Produk

Minggu, 15 September 2013

Hyundai New Sonata GLS

 
 Hyundai Sonata telah menjadi sedan paling laris sejak lama di Korea Selatan. Selain itu, Sonata juga ditempatkan oleh Hyundai sebagai produk premium setelah Equus dan Genesis. Kini, generasi keenam Sonata yang disempurnakan telah hadir. Untuk menyiapkan pembunuh Camry dan Accord ini Hyundai membutuhkan waktu empat tahun dan dana US$ 372 juta. Hasilnya, desain eksterior Sonata yang lebih tajam dan berotot. Hyundai menamai desainnya ini dengan istilah ‘fluidic sculpture’ atau pahatan yang mengalir.




Interiornya sendiri mendapat penyempurnaan yang tidak main-main. Euisun Chung, Vice President Hyundai, bahkan berani sesumbar bahwa Sonata baru akan menjadi standar baru di segmen mid-size sedan dunia. “Sonata kami memiliki teknologi-teknologi terkini, kualitas luar biasa, dan desain berani serta emosional,” tuturnya.




Hyundai membenamkan mesin bensin Theta II 2,0 liter (162 hp) dengan catatan konsumsi bahan bakarnya 12,8 km/liter atau 11% lebih hemat dari Sonata generasi kelima. Sonata baru ditemani transmisi otomatis 6-speed. Sementara untuk pasar diluar Korea Selatan, Sonata dibekali mesin Theta II yang lebih besar 2,4 liter.



Sonata dimodali pula dengan VDC (vehicle dynamic control) termasuk Hill-Assist Control dan Brake Assist System. Urusan parkir mundur atau parallel lebih mudah berkat Parking Guide System (PGS). 
Tersedia 3 pilihan warna :
  • Sleek Silver ( Silver )
  • Crystal White ( Putih )
  • Black Diamond ( Hitam)
Harga Sonata untuk OTR Riau dipatok Rp. 475.000.000,-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar