Produk

Minggu, 15 September 2013

Hyundai All New Santa Fe

The Legend of Hyundai Sport Car is Back.......

Hyundai All New Santa Fe........

Hadir di Indonesia bertepatan dengan hajatan pameran otomotif terbesar di Indonesia The 20th Indonesia International Motor Show 2012 atau tepatnya setahun yang lalu, PT. Hyundai Mobil Indonesia menghadirkan varian terbaru dari Hyundai Company. Hyundai All New Santa Fe CRDi R2.2 Turbo Charging 7 Seater.

Engine Turbo Diesel R 2.2 VGT


Max. Power 197ps / 3.800rpm, Max Torque 43.0kg / 1.800 ~ 2.500rpm
Here's what you get wiht R 2.2 VGT: Third generation common rail 1.800 bar piezo injectors, a high-efficiency electronic turbocharger, exhaust filtration device and a high-pressure bypass-type EGR cooler
Setahun berlalu dan untuk memenuhi permintaan konsumen, maka di event The 21th Indonesia International Motor Show 2013, dengan bangga PT. Hyundai Mobil Indonesia memperkenalkan varian terbarunya All New Santa Fe berbahan bakar Bensin / Pertamax.

Engine Petrol Theta II 2.4L MPI

Max. Power 176ps / 6.000rpm, Max Torque 23.1kg / 3.750rpm
What does all this mean with an enhanced variable intake system, you get better performance and better fuel economy.

Parasnya mengundang perhatian Anda, bukan? Santa Fe adalah hasil terbaru dari tema desain Fluidic Sculpture, dimana bentuk mobil seolah ditempa oleh aliran udara/air, dan menghasilkan desain yang membuat mobil selalu bergerak bahkan saat sedang diam sekalipun. Grille depan dibuat seolah menyatu dengan desain moncongnya secara alami, dan menyuguhkan pemandangan yang bagus saat dilihat dari kaca spion mobil Anda. 



Selebihnya seperti desain Hyundai lainnya, body diimbuhi garis desain yang tegas yang disebut 'Storm Edge', mulai dari belakang sepatbor depan hingga ke belakang. Desain headlight juga tampak tegas, dan sudah dilengkapi dengan Xenon HID projector lamp berbentuk kotak. Lampu belakang juga berdesain tajam, lengkap dengan teknologi LED. Tambahan menarik lainnya adalah panoramic roof yang membentang dari depan hingga ke belakang. 


Hyundai mendesain Santa Fe dengan panjang 4.650 mm. Lebar mobil dipangkas sekitar 10 mm, dan kini lebih rendah 108 mm. Perubahan dimensi ini membuat Santa Fe semakin dinamis, setidaknya itulah yang diklaim oleh Hyundai. Apakah ini membuat Santa Fe berpindah dari SUV soft roader ke SUV cross over? Tidak juga. Santa Fe lebih bisa dibilang memiliki desain yang lebih dewasa dan mampu menyesuaikan dengan kebutuhan pasar modern.
Sebagai sebuah produk global yang dipasarkan di seantero dunia, dan dengan berdiri diatas platform monokok yang sama dengan Hyundai Sonata, desainer dan enjinir Hyundai mendesain agar body dan rangkanya 15 persen lebih rigid dibanding generasi sebelumnya. Untuk menopang pergerakannya di jalanan, suspensi depan dipasangkan model MacPherson strut didepan dengan Multi-link di bagian belakang.

Saat pertama melihat interiornya, terutama di bagian dashboard, beragam pendapat pun bermunculan dari tim road test kali ini. Ada yang suka, ada yang bilang terlalu kompleks, tapi semua sepakat desain interior Santa Fe patut diacungi jempol. Mulai dari desain yang modern, hingga pemilihan material yang berkualitas. Kalaupun ada beberapa material plastik yang terasa murah, Hyundai menutupinya dengan aksen yang terlihat mewah.
Penataan kursinya juga terasa tanpa basa-basi. Tujuh orang dewasa bisa duduk dengan nyaman diatas kursi yang berlapis kulit. Dengan leg room yang lega untuk mereka yang duduk di baris kedua dan ketiga, perjalanan panjang tidak akan melelahkan. Selain itu, bagasi juga terasa mumpuni denagn panjang 113 cm, lebar 105 cm, dan tinggi 78 cm saat bangku baris ketiga ditidurkan. Panjang bagasi melonjak hingga dua meter saat kursi baris kedua juga dilipat.
Desain dan tatanan dashboard, seperti dikatakan tadi mengundang sedikit perdebatan diantara kami. Desainnya tampak futuristik dengan penataan tombol yang cukup ergonomis. Lingkar kemudi yang nyaman digenggam telah dilenkapi dengan tombol pembantu pengaturan audio serta pengatur cruise control yang cukup mudah dioperasikan. Di sebelah kanan, terdapat tombol ECO, mobil ini meraih lima bintang dari lembaga EuroNCAP.


Performa

Disinilah Santa Fe berjaya. Meski bobotnya berada di kisaran dua ton, tapi tingkahnya seperti anak kecil yang lincah dan enerjik. Torsi 445 Nm akan membuat sensasi sendiri bagi pengemudi dan penumpangnya. Kami pun kembali dikejutkan dengan angka waktu akselerasi 0-100 kpj yang berada dibawah 10 detik.
Torsinya yang besar, membuat Santa Fe terasa mudah untuk diajak 'kerja sama'. Contohnya, untuk mulai melaju cepat dari keadaan diam, tidak perlu terlalu bersemangat menginjak pedal gas. Cukup tekan hingga setengah, tahan sedikit, kemudian Santa Fe akan menghibur Anda dengan dorongan yang kuat. Dan jangan lupakan efek torque steer, jadi pegang kemudi dengan sebaik-baiknya.
Transmisi 6-speed dengan torque converter biasa akan menyalurkan tenaga melalui pilihan gigi yang tepat saat sedang dilecut. Untuk kemudian memberikan rasa tenang saat mulai diajak menjelajah pada kecepatan yang konstan. Saat kick down, responnya meski biasa saja tapi akurat, dan tidak akan membuat Anda terkaget-kaget mesin meraung karena perpindahan ke gigi rendah yang berlebihan.

Pengendaraan & Pengendalian

Meski bermodalkan mesin diesel, namun Santa Fe mampu memberikan ketenangan dan keheningan saat dikendarai. Bahkan saat stasioner pun, suara mesinnya terdengar minim, baik di dalam maupun diluar kabin.
Desain luarnya yang berkesan dinamis, juga merambah hingga ke pengendaraan. Selama berkendara santai, Santa Fe akan terasa nyaman dan memenuhi kodratnya sebagai mobil yang efektif dan efisien untuk penggunaan sehari-hari, baik di dalam atau di luar kota. Jalanan ibukota dan sekitarnya yang tidak terlalu mulus dapat diredam dengan baik di kecepatan rendah hingga menengah.
Pada kecepatan yang lebih tinggi, suara artikulasi ban akan mulai terdengar saat melaju melewati angka 80 kpj, meski untuk ukuran sebuah mobil dengan velg 19 dan ban berprofil tipis, suaranya tidak terlalu mengganggu. Ban tipis jugalah yang membuat pengendaraan terasa kasar, terutama saat dihadapkan pada jalanan luar kota non-tol yang keriting.
Pengendalian dengan bantuan power steering hidraulis terasa menyenangkan dan netral. Stir mampu mengkomunikasikan apa yang dialami oleh roda saat melaju atau bermanuver. Tapi seperti yang dibilang tadi, efek torque steer (gejala menarik ke satu sisi saat berakselerasi karena lontaran tenaga ke roda depan), yang menjadi ciri khas kendaraan gerak depan cukup terasa.
Bodynya yang rendah membuat gejala limbung minim meskipun tidak hilang sama sekali. Namun keakuratan kendali yang disuguhkan patut diacungi jempol. Inilah nilai tambah dari penggunaan ban bertapak lebar (235). Pendek kata, Santa Fe cukup unggul di bidang ini. Hyundai sukses mempertahankan gelar Santa Fe sebagai mobil keluarga yang nyaman. 

Membeli & Memiliki

Akhirnya kami (auto-car.co.id) maklum kalau Santa fe dibanderol setinggi itu. Melihat fitur dan teknologi yang dikandungnya, serta kemampuan teknisnya, wajar bila HMI percaya diri dengan harga yang lebih tinggi dibanding kompetitornya.
Toh, setelah memilikinya, Anda akan dimanjakan oleh konsumsi bahan bakar solar yang efisien, meski HMI menyarankan untuk menggunakan bahan bakar diesel non-subsidi. Konsumsi bahan bakar selama pengujian berlangsung tercatat 12,5 kpl untuk pemakaian luar kota, dan 7,1 kpl untuk pemakaian di dalam kota. Angka yang bagus untuk SUV yang cukup berat.
Kalau itu belum bisa meyakinkan Anda, HMI memberikan garansi selama tiga tahun atau 100.000 km, (mana yang tercapai lebih dulu). Bahkan mereka juga memberikan buy back guarantee selama tiga tahun. 
Tersedia dalam 7 varian warna :
  • Vanilla White ( Putih )
  • Titanium Silver ( Silver Metalik)
  • Sleek Silver ( Silver )
  • Arabian Mocca ( Coklat)
  • Phantom Black ( Hitam )
  • Ocean View ( Biru Laut )
  • Red Merlot ( Merah )

Segera telp >>> Mas Rozi di Hp 0853 5695 5615

untuk pesan mobil ini.  
Harga OTR Riau Rp. 460.000.000,-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar